Sabtu, 30 Oktober 2010

PERNAHKAH..?

Pernahkah saat kau duduk sendiri dan menikmati hari,dalam seketika.. tiba tiba kau ingin berbuat sesuatu untuk orang yang kau sayangi?
Itu adalah saat dimana ALLAH SWT yang sedang BERBICARA denganmu..melalui sifat rahman rahimNya..

Pernahkan saat kamu sedang sedih,sangat kecewa..tetapi tidak ada orang yang disekitarmu.. yang dapat kau curhati dan perduli denganmu?
Itu adalah saat dimana ALLAH SWT menginginkanmu HANYA berbicara dan meminta nasehat padaNya..

Pernahkah saat kau memikirkan seseorang yang sudah lama tidak kau temui dan kau rindukan..dan seketika juga tiba tiba kau bertemu dengannya atau menerima telpon darinya?
Itu adalah saat dimana ALLAH SWT menunjukan KUASANya.Tidak hanya kebetulan..

Pernahkah kau menerima sesuatu yang tidak kau harapkan,yang tidak sanggup kau dapatkan,tidak sanggup kau impikan..tetapi yang sangat kau inginkan?
Itu adalah saat ALLAH SWT yang MENGETAHUI dan MENDENGAR keinginan suara hatimu.

Pernahkah kamu berada dalam situasi yang sangat sulit,buntu,tidak tau cara memperbaikinya.. bagaimana 'luka' itu bisa sembuh atau hilang.. rasa sakit yang kamu rasa?
Itu adalah saat dimana ALLAH SWT mengijinkan ..MEMBERI KESEMPATAN cobaan kepadamu..menjadikanmu lebih bertawakal dan menjadikanmu lebih baik lagi

Ya..robb..
Yang maha memperhatikanku..apapun yang telah aku doakan..
Kaulah yang maha mengetahui mana yang harus dikabulkan ..
Yang mana yang terbaik untukku

(tulisan ini dikutip dari share seorang teman diBbm )


Tulisan diatas..kok "AKU" banget ya.Beberapa bulan ini banyak sekali kejadian dalam hidupku yang sangat menguras emosi dan airmata.Senang susah silih berganti.Tertawa dan menangis tidak berjeda.Memuji,memaki,meminta,memohon,berharap..sampai ketitik sabar dan ikhas.Menyerahkan semua keputusan apa yang kuharap hanya kepadaNya..

Tulisan ini adalah lanjutan dari catatanku yang berjudul..'Aku Putuskan Untuk Berjilbab.Sebenarnya hanya tulisan yang aku buat secara iseng (karena kebetulan aku senang menulis..tidak pandai menulis..hanya semacam curhat). Tulisan itu aku buat dimalam hari sekitar pukul 11 malam..dan aku share ke teman teman di facebook.Saat itu,aku membutuhkan dukungan dari teman teman dalam mengenakan jilbab..supaya aku lebih yakin dan percaya diri.Subhanallah..tulisan tersebut, dikeesokan harinya sangat mendapatkan respon yang luar biasa dari teman temanku.Terbukti dari comment yang masuk 130 comment dan 30 like..jempol positif.Semua teman teman mendukung dan ikut mendoakanku..berharap semua kebaikan untukku.amin.


Disini aku hanya sekedar sharing..berbagi..tanpa bermaksud yang lain.Semoga ada sesuatu pelajaran berharga yang bisa teman teman ambil dari kisahku ini.Aku hanya ingin mengucapkan terimakasih kepada suamiku tercinta..yang telah membimbingku menjadi istri yang sholehah,sahabat sahabat tersayang yang sangat baik dan perduli padaku.Aku hanya ingin teman teman ikut merasakan kebahagiaan yang sama..seperti yang aku rasakan.Karena aku yakin..semua doaku yang terkabul..juga sebagian dari doa tulus..teman teman yang juga ikut mendoakanku diwaktu itu.

Ketika aku menulis tentang catatan "Aku Putuskan Untuk Berjilbab" sebenarnya ada dua harapan disana.Pertama..aku ingin hijrah mengenakan jilbab.Ingin menjadi lebih baik.Bisa lebih dekat kepada Allah dan ingin bisa mengendalikan diri dalam hal duniawi.Lebih berkepribadian secara islami.Harapan yang kedua adalah..aku dan suami ingin sekali bisa menunaikan ibadah haji.Yang ketika aku tulis..hanya sebatas angan..dikarenan kami belum mempunyai kemampuan keuangan lebih untuk berangkat kesana.

Sesaat tulisan catatan tentang berjilbabku terlupakan.Sampai sebulan kemudian, di siang hari sekitar pukul 2 siang..ada seseorang yang menghubungi aku via telepon dirumah.Orang tersebut menanyakan dan berminat pada rumah kami yang berlokasi di Tanjungkarang,Bandarlampung.Rumah yang telah 7 tahun kami tinggalkan,ketika suamiku mutasi kerja ke Jakarta dan sekarang kami menetap tinggal di Bandung.Rumah pertama kami yang penuh kenangan..yang secara komersil tidak kami perhitungkan lagi..karena nilai manfaatnya sudah berkurang.Suamiku tidak ingin menetap didaerah lagi.Dan hanya ingin kami menetap di Bandung..kota kelahirannya.

Ketika orang tersebut menelpon dan menanyakan harga rumah tersebut..tanpa berdiskusi dengan suami terlebih dahulu..aku menyebutkan harga.Seraya berkata.."Insyaallah rumah yang akan bapak beli berkah untuk bapak..! Semoga rejeki kita bersama ya pak,karena saya juga mempunyai niat baik..jika rumah ini terjual..akan saya sisihkan sebagian untuk berangkat haji"
Setelah memberi alamat rumah secara lengkap dan jelas..aku iseng mengupdate status diface book.Yang tertulis:
"Aku ingin KEAJAIBAN DOA..aku ingin benar benar kerumahMu ya Allah"
Lagi lagi..subhanallah,diaminin dan didoakan oleh teman teman sekitar 58 comment..:)

Tiga jam kemudian..sekitar jam 5 sore..orang tersebut menelponku kembali.Mengatakan DEAL...membeli rumahku.Tanpa proses yang sulit.Tanpa debat dan tawar menawar.SUBHANALLAH...jika Allah berkendak..kunfayakun..:)

Masih teringat tubuhku bergetar..sujud syukur..menangis bahagia.Tidak menyangka Allah secepat itu mengabulkan doaku dan suami.Hanya dalam waktu sebulan..Allah MENGABULKAN doaku.Dan hanya 3 jam Allah menunjukkan KUASANYA.

Rumah kami terjual tiba tiba tanpa proses iklan dan melalui perantara.Nilai nominal yang sangat bermanfaat untuk kami saat itu..disituasi yang sedang sulit.Dikarenakan..kamipun baru selesai membangun rumah kami yang baru di Bandung.Sangat menguras dana..Allah memberi di saat yang tepat.Aku bukan saja di beri untuk berangkat haji...tapi lebih dari itu.Subhanallah..

"Pernahkah kau menerima sesuatu yang tidak kau harapkan,yang tak sanggup kau dapatkan,yang tak sanggup kau impikan..tetapi kau sangat menginginkannya?"

Sekarang aku mengalaminya.Aku percaya "KEAJAIBAN DOA".Aku percaya ALLAH mengetahui dan mendengar doa kita.Aku percaya..apapun yang aku doakan..Allah yang maha mengetahui mana yang terbaik untukku.Mana yang harus dikabulkan dan mana yang tidak..:)

Alhamdullilah,transaksi rumah kami sudah selesai.Dan telah aku sisihkan sebagian untuk mendaftar berangkat menunaikan ibadah haji.Sekarang kami sedang dalam daftar tunggu keberangkatannya. Doakan niat baikku ini bisa terlaksana ya..amin.

Ditulis dengan penuh haru..dan penuh syukur..bahwa KEAJAIBAN DOA itu benar adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar