Rabu, 20 April 2011

Kartini Versi Michiko [Puisi Kartini Rangkat]

Siapa sih..wanita terkenal, yang bernama ibu Kartini itu?

Kata guruku di sekolah..ibu Kartini pahlawan wanita sejati.
Kata mamaku di rumah..ibu Kartini adalah wanita yang hebat
Kata nenekku di desa..ibu Kartini pejuang emansipasi wanita
Siapapun ibu Kartini..aku belum mengerti dan memahaminya
Karena aku masih kecil.. namaku Michiko dan usiaku baru 5 tahun..

Kenapa aku suka perayaan hari Kartini?

Karena pada hari itulah aku bisa tampil cantik seperti mama
Aku boleh memakai make-up dan memakai lipstik
Aku boleh memakai kebaya dan berkain batik
Aku boleh bersasak dan bersanggul bunga melati
Aku juga boleh memaki sepatu dan berselop tinggi.

Kenapa aku suka perayaan hari Kartini?

Karena di sekolahku ada berbagai macam perlombaan
Aku bisa ikut perlombaan baca puisi bertema ibu Kartini
Aku bisa ikut perlombaan menyanyi lagu nasional ibu Kartini
Aku bisa ikut perlombaan fashion show berkebaya ibu Kartini
Aku juga bisa ikut perlombaan menghias tumpeng ala ibu Kartini

Kenapa aku suka perayaan hari Kartini?

Karena hari itulah, di sekolahku ada berbagai macam pawai
Aku dan teman teman memakai beragam pakaian daerah
Aku dan teman teman berkeliling kota menggunakan delman
Aku dan teman teman berkreasi, menari dan bernyanyi
Aku dan teman teman mendapatkan pengalaman yang baru.

Pasti ibu Kartini itu wanita pejuang yang hebat ya?

Karena semua orang menyukai ibu Kartini..
Dan akupun menyukai ibu Kartini..
Kalau aku sudah besar nanti..
Aku ingin juga seperti ibu Kartini
Putri sejati..putri kebanggaan Indonesia.

1 komentar: