Sabtu, 07 Agustus 2010

ARTI SEORANG IBU

Di tulis ditengah malam, dalam keadaan mengantuk, sangat letih dan cemas.
Menunggui ketika anakku sakit, Reyhan dan Chiko.
Aku berjaga jaga melakukan apapun supaya aku tidak tertidur dan tetap bisa memantau mereka.

Anak-anak yang lucu terbaring lemah tak berdaya.melihat mereka 'terdiam' membuatku tersadar..

Aku ingin Reyhan ku yang orang orang bilang nakal, hiperaktif, gk bisa diem, apapun penilaian orang aku tidak perduli, aku ingin Reyhan ku yg membuat aku kesal dan orang lain marah.
Aku juga ingin Chiko ku yg lucu, penyayang, periang, galak, dan pengatur, yg 'aku' banget!, aku ingin anakku yang cantik dan manis.

Aku harus tidur berbagi tangan, tidur posisi di tengah dengan tangan kanan memegang jemari Chiko (mama, jgn tidur..pegang tangan aku..aku takut)
dan tangan kiriku.. memeluk Rey (aku gk bisa tidur, kalau gk di peluk mama..aku gk nyaman!)

Ya ampun..aku lumer meleleh! Aku merasa tersanjung, merasa dibutuhkan, merasa 'segalanya' dan sangat 'berarti' buat mereka...!
Hilang semua egoku..yg tertinggal hanya kasihsayang dan ingin melindungi membuat mereka nyaman dan bisa tertidur.

Aku tidak pernah mempunyai seorang 'IBU'!
Aku juga tidak tau figur yg baik seorg 'IBU'...! Dan aku tidak perduli!
Yang aku tau,aku hanya berusaha..berusaha menyayangi mereka,melindungi mereka, mendidik, melakukan semampuku!

Aku..aku bukan ibu yg 'SEMPURNA'..
Aku manusia biasa yg banyak kekurangan, kadang aku marah dan lepas kendali.
Tapi setidaknya aku sudah berusaha.
Berusaha menjadi IBU SEHARUSNYA..seperti yg di inginkan anak anak ku.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar