Minggu, 08 Agustus 2010

CHIKO...TRAUMA "MONYET"

Di tulis dengan penuh penyesalan..! Maafin mama ya Chiko..;))

Selalu saja ada hal yang lucu dan menarik dibalik nama Chiko.Bukan saja wajahnya yang cantik dan tingkah laku nya yang menggemaskan.Tetapi selalu saja ada kejadian yang membuat kami tersenyum *kecut* dan tertawa bila mengingatnya.

Sesungguhnya,ini BUKAN kejadian lucu.Bener bener yang NGGAK LUCU..menurutku..hehehe!

Sebelumnya aku ingin bercerita..kenapa anakku bernama MICHIKO.Nama yang kurang lazim.Nama ini gak ada hubungannya dengan aku yang suka film2 jepang atau korea.Nama Ini juga..gak ada hubungannya dengan aku yang suku lampung..(yg bewajah rada chines..) krn kenyataannya aku lebih berwajah jawa..darah yang di aliri oleh ibuku.Atau ada hubungannya dengan suamiku..yang mamanya (ibu mertuaku) masih keturunan chines.Yang aku tau....aku dulu senang sekali nonton film meteor garden dan tanpa malu malu menangis dengan tersedu sedu..xixixixi

Chiko..lahir normal seperti anak2ku lainnya.Lahir di jakarta, RS Mitra Internasional.Ketika Chiko lahir..reaksi pertama dari dokter yang menanganiku adalah berkata dan bertanya.."lucu dan cantik sekali ya bayinya.apa ayahnya orang jepang?".....hahahaha! Padahal saat itu,suamiku ada di sampingku dan dokterpun telah mengenalnya.Sejak hari itulah..bayi kecil ku di panggil MICHIKO...hingga hari ini.Meskipun nama aslinya adalah Kalyca Tiara Jasmine

Ada salah satu kejadian tentang Chiko yang tidak mungkin kami lupakan seumur hidup.Kejadian yang aku katakan sebagai musibah dan bukan keteledoran kami sebagai orang tua.Hiks..mengingatnya masih membuat aku ingin menagis.Di suatu acara resepsi pernikahan sepupuku icha..chiko mengalami kecelakan.ketika Chiko sedang bermain dan berlari lari,kakinya tersandung sebuah pan stove di bawah meja prasmanan (yang berisi soup sangat panas) yang akan segera di sajikan.Saat itu Chiko berusia 2 tahun.Kaki kecilnya..dari ujung sepatu hingga setengah paha terendam di dalam soup panas tersebut. pastilah kami panik luar biasa.Kami mencoba untuk tenang dan membawa Chiko ke UGD RS terdekat.Untunglah dengan perawatan intensif selama sebulan..luka bakar itu sembuh dan tidak berbekas sama sekali.alhamdullilah.Tapi..kejadian tentang SOUP KAKI CHIKO..tidak akan pernah kami lupakan..:))

Hari ini..aku mengulangi suatu kebodohan lagi..(tanpa sengaja)Sudah 2 hari ini kami sedang berlibur di pulau pasir,Pangandaran.Pastilah Chaha dan Rey sibuk ingin berenang dan menyelam.aku segera menyewa tikar dan menggelarnya di tepi pantai.Chiko tidak ingin ikut berenang..dikarenakan telah letih,sejak kemarin bermain dan beraktifitas di tepi pantai.Karena Chiko tidak mau ikut, maka Chiko aku tinggalkan duduk sendirian di tikar di tepi pantai.Sesaat aku sibuk mengurusi penyewan pelampung dan alat menyelam lainnya yang akan digunakan oleh chacha dan rey.Suamiku yang hobbi fotografi asyik mencari objek..sambil sesekali memotoku yang memang narsis..wkwkwk.

Sampai akhirnya..aku tersadar..dikejutkan oleh suara tangisan chiko yang sangat keras.berlari sangat ketakutan kearah ku dan di ikuti oleh beberapa ekor monyet.Aku memeluknya dengan erat dan mencoba berkomunikasi dengannya disela isak tangisnya.

Ya ampun..cerobohnya aku..! Ketika aku meninggalkan Chiko sendirian..di samping Chiko,terdapat plastik 'Kresek' yang berisi sendal2 kami yang tidak dipakai. Di kira monyet monyet tersebut..plastik kresek tersebut berisi makanan yang akan di bagikan Chiko kepada monyet monyet tsb (yang memang sengaja di biarkan berkeliaran bebas dan sptnya kelaparan).Monyet monyet itu mendekat dan mengelilingi Chiko.Terang aja..Chiko ketakutan setengah mati...! Al hasil..seharian itu aku menggendong chiko yang ketakutan dan TRAUMA TERHADAP MONYET..hiks!

Cerita yang benar benar nggak lucu..tapi membuatku dan sekeluarga selalu tertawa bila mengingatnya.
Chikoku sayang..Chikoku malang.maafin mama ya...yang kadang teledor menjaga mu.mungkin mama tidaklah sempurna..tapi tidak ada seorangpun yang boleh menyakitimu..apalagi hanya seekor monyet!
Semoga trauma ini tidak terbawa sampai besar.love u so much chiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar